Laman

Jumat, 06 Juli 2012

Bagaimana Memindahkan Lagu ke DSi ?


Nintendo DSi adalah update dari Konsol Nintendo DS Lite. Banyak perubahan pada system DSi, seperti built in wifi dan dual camera, dapat mengakses DSi Shop dan memungkinkan memutar lagu dengan format .acc audio files.

Namun setelah gw coba mengcopykan lagu dengan format acc audio files, Nintendo DSi Sound sama sekali tidak bisa membacanya. Sempat gw kira SD Card gw yang rusak, setelah baca sana-sini dari google, ternyata benar untuk memutar lagu di DSi  format lagunya bukan .acc audio files, melainkan .mp4 audio files. jadi lagu yang ingin kamu putar di DSi harus di convert dulu ke format mp4. (klik disini untuk cara formatnya) nahh, kalau lagu yang kita pilih telah kita format, yuk kita lanjut intruksinya :
  1. Pilih lagu yang akan kita pindahkan ke SD Card.
  2. Masukkan SD Card ke Slot SD Card kamu di komputer atau menggunakan USB Card Reader jika dibutuhkan. SD Card secara otomatis akan terbaca langsung pada desktop kamu. Buat Folder baru, beri nama yang kamu inginkan misal "My Music". Lalu drag lagu-lagu yang telah kamu pilih ke folder tersebut.
  3. Jika sudah, keluarkan SD Card dari komputer, masukkan kedalam Slot SD Card yang ada di DSi. Tekan tombol Power pilih ikon "Nintendo DSi Sound", buka "Album". Pilih folder "My Music" maka akan tampil semua daftar lagu yang telah kamu pilih sebelumnya.

Mudah sekali bukan? saya ucapkan selamat yah bagi yang berhasil, karena sekarang kamu dapat memutar lagu-lagu kesayangan di DSi.. :)

4 komentar:

  1. Gan ane mau tanya nih Gimana caranya memindahkan game nintendo ds yang didownload melalui komputer ke nintendo dsi????

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastiin dulu yg di download sudah di ekstrak, jd formatny bukan .rar/.zip melainkan sudah .nds
      kalau sudah di ekstrak, colokin micro SD kmu ke desktop, cari folder 'Games', nah paste-in aja file .nds td kedalam folder games. masukin lg micro sd beserta flashcardny ke DSi,, trus main deh.. hehe~
      smoga membantu.. :)

      Hapus
    2. Saya udh coba masukkin game ds kaya cara diatas tp kok tetep gabisa ya? Jadinya cuma blank screen aja. Atau mungkin ada pengaruhnya jg karena sy pake supercard?

      Hapus
    3. ini sy kutip dr situs resmi supercard, "NDS/GBA games can only be available after converting".

      Cara konvertnya,
      http://eng.supercard.sc/manual/lite_ss.html

      CMIIW, Semoga membantu. :)

      Hapus

Tinggalkan komentar anda disini, bila waktu memungkinkan secepatnya akan saya balas, Terima kasih telah berkunjung... :)